Mustika Terbaru

Toko Online

tokopedia
bukalapak
shopi
fb
ig
kaskus
linkedin
pengisian
pinterest
Home » » Artikel Tosan Aji

Artikel Tosan Aji

Written By ki janmo nirmolo on Senin, 24 Juni 2019 | Juni 24, 2019

Artikel Tosan Aji

Tosan Aji adalah istilah yang dipakai untuk menyebut berbagai macam senjata yang mengandung nilai eksoteris dan isoteri sehingga dianggap memiliki nilai budaya dan spiritual yang tinggi sehingga dihormati dan lestarikan oleh masyarakat indonesia bahkan dunia.

tosan aji disebut juga dengan besi aji yaitu jenis senjata yang dianggap sebagai bagian darinya merupakan pusaka yang dibuat dengan seni tempa oleh pengrajin yang disebut dengan empu. saat proses pembuatan nya pun biasanya juga diiringi dengan laku spiritual untuk menambah daya magis dan kesaktian dalam bilah besi sehingga memiliki tuah supranatural yang dipercaya memiliki berbagai macam khasiat yang diharapkan memberikan manfaat bagi pemiliknya.

jenis tosan aji antara lain adalah keris tombak pedang rencong patrem golok kujang panah dan lain lain. keris merupakan salah satu nya yang dikenal sebagai warisan budaya nusantara yang bahkan diakui oleh dunia sehingga mendapatkan penghargaan dari unesco,  salah satu badan dibawah naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang bergerak dibidang kebudayaan.



Share this article :

Popular Posts

Translate

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. barangmistikanekabertuah - All Rights Reserved
Responsive by Mas Yadi Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger
-->